Corat-coret Koorpro

Dibaca boleh, dilewat silakan.

Gak jarang kan kita ngeliat adegan sepasang pengantin yang mengikat janji di altar, sepasang muda mudi di depan penghulu, atau sepasang perempuan dan lelaki yang berjalan mengitari api suci (korban film India…). Pastilah pernah terbersit di kepala kamu (juga aku) ‘kapan ya giliranku’ dan ‘seperti apa ya pasanganku kelak?’.

Lalu pikiran kita akan melayang -layang ke udara. Membentuk berbagai macam khayalan dan imaji yang bikin senyum-senyum sendiri. Haduh… indahnya ketika bisa bersama jodoh kita nantinya.

Duh, kebayang bagaimana nanti dia melamar kita (atau kita yang sudah ancang-ancang cara melamar dia?)? Bagaimana nanti pesta pernikahan kita–pesta kebun atau di hotel atau di rumah saja dengan sanak famili agar lebih khidmat? Lalu setelah menikah mau honeymoon di mana–Gili Trawangan atau Bora-Bora (siapa tahu berkhayal jodohnya superstar) atau yang deket aja deh Anyer? Hehehe….

Lanjut lagi khayalannya. Lalu bagaimana setelah bersama nanti? Punya rumah kecil yang dicicil berdua. Kendaraan yang dibeli bersama, setiap sore pasangan kita menjemput lalu bersama-sama mengarungi macetnya Jakarta (kalo kamu di Jakarta ya…). Makan malam bersama. Belanja bulanan, dorong troli berdua dan mesra.

Haduh, khayalanku udah ke mana-mana.

Kemudian kembali lagi ke pertanyaan mendasar. Kamu seperti apa? Ingin sekali rasanya melihat kamu. Apa kamu seperti pasangan impianku sekarang, hey, jodoh masa depan? Apakah… ahhh….

Terus, bagaimana ya kita nanti dipertemukan, hey Jodoh? Duduk bersebelahan di bis atau pesawat? Ketemu di toko buku? Gak sengaja kenal di cafe? Atau malah di tengah kemacetan. Entah…

Begitu banyak yang bisa kita sampaikan untuk jodoh kita nanti. Kamu cuma perlu berkhayal dan tuliskan harapanmu untuk masa depan. Sebisa mungkin tulislah hal yang positif, siapa tahu bisa membuat kamu lebih semangat dan menginspirasi orang lain. Semua ingin mimpinya jadi kenyataan.

Siapkan pena dan kertasmu atau buka segera laptop/PC-mu. Dan mulailah menarikan jari-jemarimu. Niscaya tulisan itu akan terbentuk dengan sendirinya. Percaya pada mimpimu.

Percaya bahwa hari esok lebih baik. Percayalah jika Tuhan sudah menyiapkan Jodoh di masa depan teristimewa hanya untukmu.

Regard,

Aditia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s