Tips Menulis Surat Untuk Jodohku

Halo semua!

Sudah beberapa hari berlalu sejak peluncuran proyek ini. Sampai detik saya nulis tips ini, puluhan surat sudah nangkring di inbox #sujodku. Kaliaan semua kereen!

Tetapi, nyatanya banyak juga yang bilang belum nulis dan kesulitan menuliskan. Hmm… akhirnya saya putuskan untuk membuat tips yang bisa memperlancar menulis #sujodku.

Tips #sujodku 1 :

Siapkan NIAT! Tapi jangan cuma berniat…. Setelah menyiapkan niat dengan teguh hati langsung siapkan persenjataanmu untuk menulis!

Tips #sujodku 2 :

Pilih lagu pengiring. Saya sarankan yang easy listening, karena sesuai pengalaman saya pribadi. Musik yang easy listening itu bisa membangkitkan rasa romantis dan meningkatkan daya khayal. Sehingga memudahkan kita menulis–asal jangan keasikan ngelamun aja! Hehehe…. Tapi, gak haram untuk mendengarkan lagu dari genre lain kalau memang itu yang membuat kamu nyaman.

Tips #sujodku 3 :

Setelah persenjataan lengkap dan lagu pengiring siap. Coba pikirkan jodoh kamu…. Siapa dia? Di mana dia sekarang? Kenalkah kamu dengan dia? Jadikan itu kalimat awal kamu.

Tips #sujodku 4 :

Ketika menulis #sujodku, anggap saja kamu sedang menulis surat (yaiyalah!) atau diari/jurnal atau pikirkan kalau kamu sedang bercerita kepada seseorang. Tulis seekpresif dan sekreatif kamu. Pikirkan kalau orang yang kamu tuju itu akan senang baca surat kamu. Jangan gak percaya diri dengan tulisan kamu sendiri, jodoh kamu gak akan menolak membaca tulisan kamu. Jodoh kamu pasti menganggap surat itu adalah surat termanis di dunia! Jangan malu-malu pada jodohmu!

Tips #sujodku 5 :

Masih kesulitan juga dan bingung apa yang ditulis? Tulis apa yang terlintas di benak kamu saat itu juga. Tulis saja dulu. Nanti tidak akan terasa sudah lewat berlembar-lembar. Bisa juga menulis apa yang ada di sekitar kamu. Lagu yang sedang kamu dengarkan saat menulis, notifikasi tweetdeck/BB/iPhone yang mengganggu kamu ketika menulis surat, makanan yang kamu makan tadi, kegiatan kamu hari ini, kamarmu yang berantakan, dan segudang hal lainnya yang bisa kamu ceritakan!

Percaya deh, jodohmu gak akan bosan membaca ceritamu! Ceritamu adalah yang nomor 1 bagi jodohmu. 🙂

Tips #sujodku 6 :

Merasa gak ada yang menarik dari sekitarmu atau apa yang terjadi hari ini? Ceritakan saja dirimu. Jodohmu akan senang mendengarnya dan membacanya. Percaya lagi padaku deh 🙂

Tips #sujodku 7 :

Jangan menunda-nunda menulis. Nanti semakin banyak yang ingin kamu tulis tapi ternyata tujuh lembar template tidak cukuuupp…. hahahaha

 

Semoga tipsnya bermanfaat. Happy writing!

 

Iklan

One response to “Tips Menulis Surat Untuk Jodohku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s